Pentingnya Menjaga Waktu Sebelum Semuanya Terlambat

JANGAN SIA-SIAKAN WAKTUMU UNTUK APAPUN YANG TIDAK BERHARGA

Seseorang yang menyia-nyiakan waktu itu artinya manusia tersebut dalam keadaan rugi, bahkan sangat merugi.
Apakah Ukhti mau menjadi orang yang merugi?
tentu tidak bukan, sesungguhnya seorang yang melakukan suatu amalan dan itu tidak didasari karena Allah maka itu sama saja Ukhti merugi.
Mari kita manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan cara menghindari perilaku yang kurang bermanfaat dengan mendekat dan berserah diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'alla.
Suatu contoh, Ukhti pasti sering bertemu dengan saudara, kerabat, maupun teman bukan?
Dan dalam pembicaraan umumnya perempuan tak lain dan tak bukan lebih banyak seputar gosip yang lagi ngetren pada waktu itu. Sebenarnya dengan begitu sudah dikatakan sebagai orang yang rugi.
Bukankah lebih bermanfaat jika waktunya untuk berdzikir kepada Allah? Bukan membicarakan aib orang lain?
Bukan bertemu dengan saudara, kerabat, ataupun teman yang dikatakan merugi, justru maksudnya islam sangatlah menganjurkan untuk bersilaturahim kepada saudara.
Bergosip itulah yang dikatakan merugi.
Allah SWT berfirman :
.
اِنَّ الْاِنْسَانَ لَفِيْ خُسْرٍ
.
"Sungguh, manusia berada dalam kerugian,"
(QS. Al-'Asr : Ayat 2)
Saat Ukhti sedang asik membicarakan suatu hal terkadang melupakan suatu kewajiban yang harus dikerjakan seperti sholat, padahal diri kita sudah mengerti dan sangat paham bahwa sholatlah yang akan dipertanggung jawabkan pertama kali di akhirat.
Bukan begitu shalihah?
Allah Subhanahu Wa Ta'alla telah memerintahkan diri kita untuk selalu beriman kepadanya dan senantiasa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk selalu berada dijalanya.
Apakah uhkti mau dikejar-kejar waktu hanya karena kelalaian diri kita sendiri? Apakah uhkti mau kalau kesuksesan kita berujung kegagalan ? Nauzdubillah mindalik.
Allah SWT berfirman :
.
اِلَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَ عَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ ۙ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ
.
"kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran."
(QS. Al-'Asr: Ayat 3)
Dalam Al-Qur'an sudah jelas bahwa waktu itu sangat penting halnya dari apapun, jika kita sudah merugi lalu apa yang bisa kita lakukan? Hanya penyesalanlah datangnya.
Selain itu dasar dalam memanfaatkan waktu juga disebutkan agar kita saling mengingatkan sesama muslim untuk pandai memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.
Jangan sia-siakan waktumu wahai Ukhti shalihah, untuk apapun yang tidak berharga atau hidupmu akan sia-sia.
Untuk itu berpandai-pandailah dalam memanfaatkan waktu yang sebaik-baiknya, Agar kita semua menjadi hamba yang beruntung dan selamat dunia maupun akhirat. Aamiin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.